Tuesday, October 11, 2016

300 Peserta Ikut Kampanye #InternetBAIK Telkomsel


PEKANBARU-Edukasi berinternet yang Bertanggung jawab, Aman, Inspiratif, dan Kreatif (#internetBAIK) Telkomsel, Selasa (11/10), diikuti sekitar 300 peserta. Kegiatan ini merupakan upaya perusahaan untuk membangun ekosistem digital positif.
    
Pelatihan yang dilaksanakan di Hall Hotel Grand Central Pekanbaru lantai V tersebut ditujukan untuk memperkenalkan sejumlah pola dalam mengantisipasi dampak negatif dari penggunaan teknologi internet.
    
''Sebenarnya, sisi negatif dari penggunaan internet itu hanya 10 persen. Sisanya 90 persen positif. Sayangnya, di Indonesia, jumlah mereka yang menggunakan perangkat internet secara positif hanya 10 persen. Sedangkan sisanya 90 persen menggunakannya untuk hal-hal yang cenderung negatif,'' ungkap Branch Manager Telkomsel Pekanbaru, Eko Atmaja di hadapan para peserta.
    
Sebelum menyinggahi Kota Pekanbaru, kegiatan serupa telah dilakukan di Yogyakarta, Tenggarong, nunukan, Tasikmalaya dan Kupang. Selanjutnya, ke Palembang, Banyuwangi, Manokwari, Bantaeng dan Bekasi.
   
Kampanye #internetBAIK merupakan salah satu wujud tanggung jawab sosial Telkomsel sebagai penyedia layanan seluler terdepan di Indonesia.
   
''Sudah menjadi kewajiban kami untuk membangun ekosistem digital yang positif dengan mengedukasi dan memberikan teladan bagi masyarakat Indonesia perihal penggunaan teknologi informasi dan komunikasi yang dapat memberikan nilai tambah bagi kita semua,'' sebutnya lagi.
    
Dikatakan GM Sales Region Area Sumbagteng, Ismu Widodo, di sela-sela seminar, kampanye #internetBAIK ini akan berlangsung selama empat hari. Selasa (11/10) menggelar seminar, Rabu-Kamis sediakan workshop dan pada hari keempat setelah memilih 50 tenaga sukarelawan (agen Telkomsel) untuk internet baik, ke SD dan SMP di Pekanbaru.
    ''Kota Pekanbaru adalah kota ketujuh dari 12 kota program CSR di bidang pendidikan Oleh Telkomsel,'' ungkap Ismu.
   Ia mengatakan, berbagai rangkaian aktivitas yakni sosialisasi dan workshop, baik untuk anak-anak dan remaja maupun para orangtua dan guru. Dalam kegiatan ini, Telkomsel bekerja sama dengan ICT Watch, Yayasan Kita, Buah Hati dan Kakatu.
    
Seiring makin meluasnya ketersediaan jaringan broadband Telkomsel di seluruh Indonesia, melalui #internetBAIK, Telkomsel berusaha untuk menekan penggunaan layanan broadband yang kurang bermanfaat.
   
''Program #internetBAIK ingin menanamkan semangat cyber wellness di kalangan remaja dengan memberikan sosialisasi dan edukasi penggunaan internet secara BAIK,'' ujarnya.(I2A/***)

No comments:

Post a Comment