Wednesday, October 5, 2016

LG X POWER, Smartphone Gaya dengan Ekstra Daya




PEKANBARU-LG X Power resmi di pasarkan di Indonesia. Dengan baterai sebesar 4,100 mAh dalam tubuh seramping 7,9 mm, smartphone berbasis Android Marshmallow ini dikembang-kan bagi mereka yang sering mengalami rasa khawatir kehabisan baterai di tengah aktivitasnya.
   
''Tampil bergaya namun tetap leluasa beraktivitas dengan baterai besar menjadi yang kami tawarkan pada pengguna LG X Power,'' ujar HeeGyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia.
   
Lebih lanjut ia menyatakan, takcuma bertenaga besar, LG X Power pun dilengkapi dengan kemam-puan pengisian ulang cepat (fast charging). Kemampuan ini membuatnya hanya butuh sekitar 2 jam durasi pengisian baterai dalam kondisi mati hingga terisi penuh. Sebagai informasi, diperlukan waktu sekitar 4 jam bagi sebuah smartphone dengan baterai daya besar setara untuk melakukan pengisian hingga 100 persen dari keadaan baterai kosong.
   
Keuntungan lain memiliki LG X Power, smartphone ini dapat berfungsi selayaknya perangkat pe-nyimpan daya untuk melakukan pengisian baterai pada smartphone lainnya. Hal ini berkat dukungan USB On The Go. Dukungan USB On The Go ini pula yang membawa keuntungan lain untuk menghubungkannya dengan keyboard ataupun mouse.
  


Meski baterai besar menjadi keunggulan utamanya, tak berarti LG X Power kehilangan daya tarik dari sisi hiburan melalui kelengkapan multimedia. LG X Power memiliki dua kamera, 13 MP sebagai kamera utama dan kamera 5 MP di bagian depan untuk melayani kebutuhan swa foto (selfie). Tak lupa, LG pun menyematkan beberapa fitur pendukung untuk menambah kesenangan dalam peng-gunaannya.
   
Termasuk dalam fitur tersebut yaitu film effect. Mengaktifkannya membuat pengguna dapat melihat dan memilih dari berbagai filter film yang tersedia sebelum pengambilan foto untuk kreasi yang sesuai dengan keinginan. Sementara untuk kesenangan selfie, LG menyematkanfitur Auto Shot.

Dengan memanfaatkan teknologi pengenalan wajah, fitur ini membuat penggunanya cukup berpose dan tersenyum di depan kamera depan LG X Power dan kamera bakal secara otomatis melakukan pengambilan foto. Tanpa perlu menggunakan tombolshutter sehingga mengurangi kemungkinan goncangan pada saat pengambilan foto yang seringkali menyebabkan gambar blur.
 


Seluruh kreasi foto dan video ini dapat dinikmati melalui layar dengan panel resolusi High Definition berbentang 5.3 untuk kepuasan visual penggunanya. Sementara keseluruhan kinerja LG X Power didukung penuh prosesor 1.3 GHz Quad-core.
   
Di Indonesia, LG X Power bakal tersedia dalam varian warna keemasan (gold) dengan kelengkapan Quick Cover Case dalam paket penjualannya. Kelengkapan ini memberikan pengalaman unik pada penggunanya. Selain sebagai pelindung, LG membuat bidang transparan memanjang pada bagian tepian kiri pelapis depan.
   
Tak sekedar aksen, tepian transparan ini membuat pengguna dapat memantau berbagai notifikasi tanpa harus membuka sampul pelindung. Notifikasi ini meliputi petunjuk waktu, status daya baterai dan penanda pesan yang masuk. Pengguna pun dapat menerima maupun menolak panggilan hanya dengan menyapukan jari pada permukaan tepian transparan ini.(I2A/***)

No comments:

Post a Comment