Sunday, October 16, 2016

Belanja Lebih Mudah dengan Tcash Telkomsel


PEKANBARU-Era digital saat ini ditambah niat pemerintah untuk mengurangi transaksi dengan menggunakan uang tunai berkaitan dengan program digital money yang sudah digulirkan Telkomsel sejak beberapa tahun lalu. Melalui produknya yang diberi nama Tcash, Telkomsel memberi kemudahan pelanggan dalam bertransaksi di banyak merchant yang bekerja sama dengan Telkomsel.
   
Bagi pengguna Tcash, banyak  keuntungan yang bisa diperoleh. Bukan saja membayar tanpa membawa uang tunai, tetapi juga dapat memperoleh keuntungan lainnya seperti program diskon, transfer dana antarpengguna Tcash hingga tarik tunai.
   
GM Sales Regional Telkomsel Sumbagteng, Ismu Widodo mengatakan, saat ini Telkomsel sedang memberikan apresiasi kepada pelanggan melalui program diskon di banyak merchant di Pekanbaru selama satu pekan setiap hari tergantung pada masing-masing merchant. Diskon bisa berkisar antara 25 hingga 50 persen.
  

''Melalui program Nomat atau nonton hemat dan nongkrong hemat, jika pelanggan melakukan pembayaran dengan cara menggunakan Tcash di merchant-merchant sesuai dengan jadwal hari, maka akan mendapatkan diskon menarik. Gunakan Tcash sehingga bisa mendapatkan manfaat nonton di bioskop dan nongkrong di tempat asyik dengan biaya yang lebih hemat,'' kata Ismu Widodo.
    
Ismu didampingi General Manager Digital Product Area Expansion Sumatera Telkomsel, Robby Aris Cahyady dan Manager Branch Telkomsel Pekanbaru, Eko Atmaja. Secara rinci, Robby menjelaskan, Tcash merupakan sistem pembayaran digital nontunai dengan cara menempelkan stiker Tcash pada mesin EDP merchant yang otomatis langsung memotong jumlah saldo yang dimiliki pelanggan.
   
Tcash dapat diisi uang tunai melalui berbagai wadah seperti SMS banking, uang tunai lewat Indomaret dan merchant-merchant atau tempat layanan Telkomsel lainnya.
   
''Ada dua kategori pelanggan Tcash, yaitu basic service dan full service. Untuk basic pelanggan dapat mengisi saldo Tcashnya sebesar maksimal Rp1 juta sedangkan full service sebesar maksimal Rp5 juta. Pelanggan bisa men-transfer dananya kepada pelanggan lainnya secara mudah dan cepat tanpa dikenakan biaya tambahan. Sedangkan jumlah setoran awalnya tidak dibatasi,'' katanya.
   
Tcash dilengkapi dengan keamanan melalui penggunaan personal identification number (PIN) sebanyak enam angka. PIN dan nomornotifikasi stiker yang sudah didaftarkan merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipakaikan kepada notifikasi maupun PIN pengguna lainnya.(I2A/***)

No comments:

Post a Comment