Sunday, December 4, 2016

Nestle LACTOGROW Ajak Keluarga Bermain Bersama Anak


HAI sob, berangkat dari hasil studi komunitas yang menunjukkan bahwa tingkat kebahagiaan orang tua meningkat sebesar 18 persen setelah bermain bersama anak. Menyadari hasil itu, NestlĂ© LACTOGROW mengajak keluarga di Pekanbaru untuk menikmati momen kebersamaan dalam Happy Date in Bubble Park yang digelar pada 3–4 Desember di Atrium Kampar, Mall SKA.

Dari pengamatan IniItuAja.com, beragam permainan telah disediakan Nestle LACTOGROW, seperti Big Bubble Area, Bubble Art & Craft, Bubble Stamp hingga Bubble Photo Booth dapat dinikmati oleh orang tua dan anak di area seluas 200 m2 ini.
 
Sebelum singgah di Pekanbaru, Happy Date in Bubble Park telah digelar di tujuh kota lain, yaitu Jakarta, Palembang, Malang, Solo, Medan, Banjarmasin dan Pontianak.
 
Brand Manager Nestle LACTOGROW, Gusti Kattani Maulani mengatakan, di Happy Date in Bubble Park, para ayah dan ibu dapat bermain bersama buah hatinya melalui kegiatan-kegiatan yangsederhana namun menyenangkan.
  
''Dengan kegiatan yang sederhana, kami berharap permainan di dalam Happy Date in Bubble Park dapat menginspirasi para orang tua untuk nantinya diaplikasikan secara rutin di rumah,'' ujar Gusti kepada I2A.
 
Sementara itu, berdasarkan hasil studi yang dipimpin oleh Pakar Gizi Medik dari Universitas Indonesia (UI), DR dr SaptawatiBardosono MSc dan Psikolog, Rini Hildayani MSi, sambung Gusti,  menghabiskan waktu berkualitas bersama, ikatan antara orang tua dan anak akan semakin erat.
  
''Kekompakan bertambah serta membuat hubungan yang terjalin menjadi lebih hangat dan menyenangkan,'' ungkapnya.
 
Selain berpengaruh terhadap kebahagiaan, bermain bersama juga dapat mempengaruhi kesehatan anak. Hal ini sejalan dengan konsep Gut-Brain Axis yang  disampaikan oleh sejumlah pakar yang tergabung dalam tim Happy Tummy Council dalam seminar 'Happy Tummy Council: Saluran Cerna Sehat, Bekal Anak Cerdas' di Jakarta pada Maret 2015 lalu.
 
''Konsep ini mengungkapkan bahwa terdapat komunikasi dua arah antara otak dan sistem pencernaan. Sistem pencernaan yang sehat menjadi kunci bagi perkembangan otak. Demikian pula sebaliknya, ketika anak merasa bahagia, otak mereka berada dalam kondisi yang positif dan akan mengirim sinyal baik ke pencernaan,'' terang Gusti.
 
Sistem pencernaan yang sehat akan membantu penyerapan gizi menjadi lebih sempurna. Di samping itu, tentu membuat anak semakin merasa nyaman dalam menjalankan aktivitasnya.
 
Sementara itu, dari sisi psikologi, ketika bermain, anak juga dapat mengembangkan kreativitas, kepemimpinan, keberanian, dan kerendahan hati yang merupakan beberapa ciri karakter kuat.
 
Dengan banyaknya manfaat bermain bersama yang bisa didapat oleh anak, orang tua pun perlu terus kreatif dalam menciptakan atau mencari inspirasi permainan yang dapat mengembangkan karakter anak. Rangkaian kegiatan Happy Date merupakan bentuk komitmen Nestle LACTOGROW untuk terus mendukung upaya peningkatan kebahagiaan keluarga.
  
''Sebagai mitra dari orang tua Indonesia, kami ingin memberikan wadah agar ayah dan ibu semakin terdorong untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama anak, baik di luar maupun di dalam rumah,'' tutur Gusti.(I2A/***)

No comments:

Post a Comment